LOMBA INOVASI TEKNOLOGI CERDAS ORGANISASI MAHASISWA TINGKAT NASIONAL

Dalam rangka meningkatkan prestasi mahasiswa khususnya organisatoris mahasiswa dalam ajang kompetisi nasional, Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang menyelenggarakan Lomba Inovasi Teknologi Cerdas Organisasi Mahasiswa tingkat Nasional bagi mahasiswa yang tergabung dalam organisasai sesuai dengan keahliannya. Kegiatan lomba tingkat nasional ini diselenggarakan di Universitas Negeri Malang yang dapat diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains di Indonesia yang dapat memaparkan inovasi dan teknologi yang telah dikembangkan dalam program kerjanya. Pemaparan inovasi teknologi dapat disajikan dalam bentuk poster dan presentasi sesuai dengan tema dan sub tema yang dilombakan. Tema lomba yang diusung pada tahun 2023 adalah “Tingkatkan Inovasi,Ormawa Bermutu Tinggi”, sedang sub tema yang diusung meliputi 4 SDG’s utama yaitu: 1) Pengentasan Kemiskinan; 2) Energi bersih dan terjangkau; 3)  Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab; dan  4) Penanganan perubahan iklim. Kegiatan ini diikuti oleh 27 peserta kelompok, antara lain dari Universitas Muhammadiyah Makasar, Universitas Fajar makasar, Universitas Pertamina, Universitas Pertahanan Republik Indonesia, dan juga Mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Kegiatan Lomba Inovasi Teknologi Cerdas Organisasi Mahasiswa dilaksanakan sejak hari  Selasa sampai dengan Kamis, 15-16 November 2023. Kegiatan ini dibuka langsung oleh dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Andoko, S.T, M.T. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi indikator pencapaian dari Lomba Inovasi Teknologi Cerdas Organisasi Mahasiswa yang terdiri dari:

  1. Meningkatnya kapasitas organisasi mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains di Indonesia dengan adanya pengembangan inovasi teknologi.
  2. Adanya inovasi teknologi dalam mengatasi permasalahan terkait 4 SDG’s utama oleh mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains Indonesia
  3. Terpenuhinya target IKU2 dalam capaian prestasi mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains dalam lomba di tingkat nasional.

Selamat dan sukses kepada para pemenang, semoga ke depannya organisasi mahasiswa semakin maju dan berkembang dalam rangka menyiapkan generasi cerdas membangun bangsa. Berikut panitia melampirkan daftar peraih juara lomba Lintas Inovasi di berbagai kategoti SK PEMENANG LINTAS_0001