Peduli Bencana di Palu dan Donggala

Sehubungan dengan terjadinya bencana gempa bumi dan tsunami di wilayah Palu, Donggala, dan sekitamya sejak tanggal 26 September 2018, Universitas Negeri Malang akan berpartisipasi untuk meringankan beban korban bencana.

Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan adalah penggalangan donasi dari mahasiswa dan kegiatan doa bersama bekerjasama dengan Ormawa, para Ketua Kelas Mahasiswa Pascasarjana, dan/atau Koordinator Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) di lingkungan Saudara.

Adapun rincian kegiatan Peduli Bencana di Palu dan Donggala UM adalah sebagai berikut :

1. Penggalangan dana dari mahasiswa dimulai tanggal 2 s.d. 10 Oktober 2018 (bisa diperpanjang sesuai kondisi). Koordinator penggalangan donasi di Fakultas/Pascasarjana/PPG diatur sebagai berikut:

  • Mahasiswa Diploma dan Sarjana dikoordinatori oleh masing-masing BEM fakultas dibawah bimbingan masing-masing Wakil Dekan IIl/Wakil Dekan
  • Mahasiswa Pascasarjana dikoordinatori  oleh  Kasubag Tata  Usaha  Pascasarjana  dibantu para Ketua Kelas
  • Mahasiswa PPG dikoordinatori oleh perwakilan mahasiswa PPG

Prosedur penggalangan donasi dapat dilihat pada Lampiran surat ini.

2. Pembacaan doa bersama akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2018 bertempat di Masjid Al-Hikmah Universitas Negeri Malang pukul 12.30 (setelah sholat Jumat) dengan sasaran Jamaah Sholat Jumat.

3. Penyaluran donasi ke pihak yang berhak menerima akan dilaksanakan oleh Panitia Peduli Bencana Palu dan Donggala UM di bawah koordinasi Wakil Rektor IV

4. Sebagai narahubung kegiatan ini atas nama:

  • Ahmad Fahmi, S.T., M.T. (Staf Ahli Wakil Rektor 111), nomor handphone 08123319497.
  • Moh. Ainur Rofiq (Lurah UKM), nomor handphone 085704080180.

Berkaitan dengan hal itu, kami menugaskan mahasiswa yang tersebut dalam surat tugas (sebagaimana terlampir) sebagai pelaksana penggalangan donasi dari mahasiswa, dan kegiatan doa bersama dengan sasaran mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Selanjutnya mohon dukungan Saudara menginformasikan kepada Ketua Onnawa atau  Ketua Forum Mahasiswa di lingkungan Saudara sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

File dapat diunduh Peduli Bencana di Palu dan Donggala Khusus Mahasiswa