Workshop Talent Scounting 3 FT UM 2014

Sebagai kelanjutan proses dalam Program Talent Scouting 3, Universitas Negeri Malang yang diwakili oleh Fakultas Teknik kembali menyelenggarakan Kegiatan Pembekalan Peserta yang berlangsung pada tanggal 30 Juni 2014 di Gedung G5 Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Sebagaimana diketahui, Program Talent Scouting merupakan proses berkelanjutan dari P2TK DIKMEN 2014. Program ini bertujuan sebagai upaya pemenuhan guru produkif di sekolah menengah kejuruan (SMK) dan bekerjasama dengan FT UM, serta DIREKTORAT P2TK DIKMEN. Seluruh peserta Talent Scouting 3 yang telah lolos seleksi sejumlah 55 orang yang mendapatkan pembekalan ini nantinya akan ditempatkan di lima propinsi di Indonesia. Kelima propinsi tersebut antara lain Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 17.45 WIB tersebut dibuka dengan sambutan dari Bapak Dr. Waras M.Pd selaku Dekan FT UM dan dilanjutkan dengan materi pembekalan oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III. Selanjutnya materi pembekalan dilakukan oleh Bapak/Ibu Dosen FT UM, A. Fahmi, S.T., M.T (Teknis Sistem Pelaporan Peserta Talent Scouting 2014), Drs. H. Maftuchin Romlie, M.Pd (Kurikulum 2013), Dr. Hakkun Elmunsyah, M.T (Media Pembelajaran), Dr. Hary Suswanto, M.T (Penilaian), Dr. Andoko, M.T (Penjaminan Mutu Sekolah), Aisyah Larasati, S.T., M.IM., Ph.D (Penelitian Tindakan Kelas/PTK), dan Imam Alfianto, S.T., M.T (Manajemen Laboratorium).

Diharapkan dengan kegiatan workshop ini peserta Talent Scouting 3 bisa mendapatkan bekal pengetahuan dan wawasan yang cukup sehingga mampu menjalankan tugas di SMK dengan sebaik-baiknya. Salah satu nasehat baik disampaikan oleh pemateri Kurikulum 2013, Drs. H. Maftuchin Romlie, M.Pd: “Pintar bisa besok, namun baik harus sekarang”, menjadi salah satu bekal nasehat baik yang perlu ditanamkan dalam diri peserta sehingga menjadi pribadi pendidik yang lebih baik.