Workshop Akreditasi Online bagi Dosen Jurusan Teknik Mesin

Jumat, 20 Oktober 2017 Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan kegiatan Workshop “ASEAN University Network – Quality Assurance (AUN-QA) dan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) bagi Dosen Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang“. Acara yang berlangsung di Ijen Suite Hotel, Malang tersebut dibuka secara langsung oleh Dr. H. Andoko, S.T., M.T. selaku Dekan Fakultas Teknik UM.

workshop sapto mesin 2017 (1)

Selain itu hadir pula Para Wakil Dekan, Ketua Jurusan Teknik Mesin, Sekretaris Jurusan, dan Para Peserta dalam hal ini Bapak/Ibu Dosen Jurusan Teknik Mesin FT UM. Kegiatan Workshop akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 20-21 Oktober 2017.

Pada kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri:

  1. Dr. Imam Mukhlis, S.E., M.Si
    Narasumber (SAPTO)
  2. Prof. Dr. Yazid Basthomi, Ph.D
    Narasumber (AUN-QA)

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Workshop ini menjadikan Jurusan Teknik Mesin FT UM, bisa memproses Akreditasinya secara Online dan ke-Tingkat yang lebih besar” kata Andoko dalam sambutannya.

workshop sapto mesin 2017 (2)

Sebagaimana dijelaskan oleh pemateri bahwa untuk bisa memproses Akreditasi ke level selanjutnya adalah dengan mendapatkan akreditasi “A” secara berturut-turut sebanyak tiga kali.