Wisuda Pusdiklat Suzuki UM Angkatan ke IX

Kerjasama antara Universita Negeri Malang dengan PT. Suzuki Indomobil Sales Tbk. dalam mendirikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Suzuki UM untuk mencetak tenaga kerja berkeahlian otomotif sudah tidak diragukan lagi. Pada Rabu (26/08/2015), Pusdiklat Suzuki UM menggelar Wisuda Mahasiswa Angkatan IX Tahun Akademik 2014/2015. Sebanyak 84 orang dinyatakan lulus dan siap ditempatkan di jaringan bengkel Suzuki di seluruh Indonesia.

wisuda Suzuki 2015 (2)

Dekan Fakultas Teknik UM, Dr. Andoko, S.T. M.T. yang juga mewisuda para lulusan tersebut dalam sambutanya menyampaikan, “pada saatnya nanti lulusan Pusdiklat Suzuki UM diharapkan tidak hanya bekerja di Indonesia, bahkan bisa mengisi lobang2 pekerjaan di seluruh dunia. Tetapi pesan penting yang perlu dicatat bukan kepandaian saja yang kita tonjolkan, bukan keterampilan dan kerja keras saja yang menjadi bagian penting, tetapi juga soft skill. Kita ingin dikenang dan dilihat masyarakat luas bahwa yang kita hasilkan punya prestasi, punya perilaku, punya tindakan dan sikap yang baik, oleh karena jagalah almamater ini dimanapun Anda kelak. Kami ingin melihat tunas-tunas bangsa berkiprah di era nasional dan internasional mengangkat citra lembaga ini dengan prestasi yang membanggakan”, pungkasnya.

wisuda Suzuki 2015 (1)

Direktur Pusdiklat Suzuki UM, Drs. Sumarli, M.Pd., M.T, dalam laporannya menyampaikan bahwa, diantara para wisudawan terdapat tiga orang lulusan terbaik yaitu; Ahmad Fazar Sodik dengan nilai 96.38, Febri Angga dengan nilai 96.25 dan Andri Kurniawan dengan nilai 95.00. “Dengan bertambahnya lulusan angkatan ke IX ini, maka pusdiklat Suzuki FT UM telah berhasil meluluskan teknisi sebanyak 695 lulusan”, ujarnya.

wisuda Suzuki 2015 (3)

Pada kesempatan tersebut juga sekaligus digelar Penerimaan Mahasiswa Baru Angkatan ke X Tahun Akademik 2015/2016 yang berjumlah 81 orang yang nantinya akan menempuh pendidikan di Pusdiklat Suzuki selama satu tahun dengan metode Pendidikan keahlian 30% teori dan 70% praktik.

Hadir pada kegiatan tersebut PT. Suzuki Indomobil Sales Jakarta, Bpk. Ricky Patrayudha, yang memberikan motivasi kepada wisudawan yang akan melanjutkan ke dunia kerja sekaligus kepada mahasiswa baru yang akan berjuang menempuh pendidikan di Pusdiklat Suzuki UM. (Nik)