Uji Coba Robot Fakultas Teknik Elektro UM

Selasa, 26 April 2016 Malang- Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang melakukan Show Off Tim Robot UM 2016. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Gedung G4 Lt. 2 FT UM. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III UM, Dr. Syamsul Hadi, M.Pd, M.Ed., Dekan teknik Dr. Andoko, S.T. M.T., Wakil Dekan III Prof. Dr. Marji, M.Kes., Ketua Jurusan Elektro Dr. Hakkun Elmunsyah, S.T., M.T., Sekertaris Jurusan Elektro Triyanna Widiyaningtyas, S.T., M.T., dan Koordinator Program Studi Elektro Arif Nur Efendi, S.T., M.T., Ph.D.

Uji Coba Robot Fakultas Teknik Elektro UM

Dalam sambutannya, Drs. Wahyu Sakti Gunawan Irianto, M.Kom., mengatakan bahwa robot hasil karya mahasiswa Teknik Elektro ini siap untuk mengikuti pertandingan di regional 4 yang akan diselenggarakan di Politeknik Negeri Malang. Ada 4 katagori yang akan diikuti, yaitu KSSI Robot Seni, Robot Berkaki, Robot Beroda, dan Robot Bodho.

“Selama kegiatan pertandingan robot ini tiap tahun FT UM selalu ikut. Keikutsertaan ini untuk memotifasi mahasiswa untuk terus berkarya khususnya dibidangnya,” papar Wahyu.

Jurusan Elektro FT UM akan meningkatkan hasil karya robot robot. Para Mahasiswa didorong terus menerus memperbaiki karyanya, untuk mengejar pameran robot yang akan diadakan tahun ini.

“Jurusan Elektro UM tahun yang lalu pernah menjadi unggulan ke 3 di Jawa Timur dan Madura dan masuk media masa. Harapannya tahun ini bisa menjadi juara 1.” Tutur Dosen Jurusan Elektro. [um.ac.id]