Tim FT UM Raih Emas dan Perak pada PIMNAS ke-30 di UMI, Makassar

Kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang ke-30 di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar memberikan hasil yang manis bagi Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang (UM). Dimana kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 23 – 28 Agustus 2017 tersebut menghasilkan prestasi terbaik bagi Mahasiswa Fakultas Teknik UM. Tim FT UM mendapatkan 1 Emas pada ketegori Presentasi Terbaik, dan 2 Perak pada kategori Poster Terbaik. Berikut detail perolehan medali Tim FT UM:

Juara PIMNAS ke-30 UMI

  • 1 Medali Emas pada Kategori Presentasi Terbaik
    RAKAI LANGIT: Inovasi Produk Buku Cerita Berbasis Program Augmented Reality dengan Tema dan Ilustrasi yang Mengangkat Nilai Kearifan Lokal.
  • 1 Medali Perak pada Kategori Poster Terbaik (Lihat Poster)
    RAKAI LANGIT: Inovasi Produk Buku Cerita Berbasis Program Augmented Reality dengan Tema dan Ilustrasi yang Mengangkat Nilai Kearifan Lokal.
  • 1 Medali Perak pada Kategori Poster Terbaik (Lihat Poster)
    PATRIOT PLASMA (Kapal Patroli Pemungut Sampah Plastik Otomatis) Solusi Efektif dan Efisien Guna Mengoptimalkan Pengurangan Jumlah Sampah Plastik di Permukaan Air

Dengan demikian, Universitas Negeri Malang (UM) mengumpulkan 1 medali emas dan 2 medali perak dalam gelaran tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia ini. Dengan raihan ini pula, menempatkan UM dalam urutan ke-12 nasional dari 420 tim dari 89 perguruan tinggi di Indonesia yang berpartisipasi dalam PIMNAS ke-30 tahun 2017.

Ref: um.ac.id