Sajian Matakuliah Universiter Semester Gasal 2019/2020

Untuk mewujudkan pembauran di kalangan mahasiswa UM dan menghindari sajian kelas dengan offering yang berlebihan maka mekanisme sajian Matakuliah Universiter (MKU) mulai tahun ajaran 2019/2020 dilakukan dengan mekanisme, sebagai berikut:

  1. MKU meliputi 8 matakuliah, yaitu Pendidikan Agama, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Pancasila, Pendidikan Kewarganegaraan, Pengantar Pendidikan, Belajar dan Pembelajaran, Perkembangan Peserta Didik, dan Manajemen Inovasi.
  2. Sosialisasi jadwal pendaftaran MKU dan mekanismenya disampaikan oleh LP3 melalui spanduk- spanduk di jalan utama kampus UM.
  3. Mahasiswa mendaftar MKU secara online melalui link https://pendaftaran-mku.um.ac.id (seperti memprogram matakuliah KPL dan KKN), kecuali Mahasiswa Baru Semester I yang MKU-nya sudah diprogram oleh Fakultas (sistem paket).
  4. Pendaftaran MKU dibuka selama 10 hari sesuai pengumuman di spanduk.
  5. Pada saat mendaftar MKU, mahasiswa hanya dapat memilih matakuliah MKU sesuai pemetaan fakultas yang bersangkutan. Mahasiswa tidak dapat memilih dosen pengampu, hari, jam, ruang, maupun offering.
  6. Setelah pendaftaran MKU ditutup, secara sistem (program TIK) akan membagi mahasiswa- mahasiswa tersebut secara otomatis ke dalam offering-offering sesuai prinsip pembauran dengan jumlah 40 orang mahasiswa per offeringnya.
  7. Para Koordinator MKU terkait segera mengisi hari, jam kuliah dan dosen masing-masing offering sajian MKU tersebut.
  8. Fakultas mengisi kode ruangan offering sajian MKU tersebut dengan ketentuan setiap ruangan fisik mampu menampung 40 mahasiswa.
  9. Matakuliah Pendidikan Agama non Islam pada Semester Gasal 2019/2020 akan disajikan oleh FMIPA.
  10. Sebagai kelengkapan informasi, bersama ini kami lampirkan pemetaan sajian MDPK dan MDKP serta jadwal proses penjadwalan MDPK dan MDKP Semester Gasal 2019/2020.

Demikian Sajian Matakuliah Universiter ini kami sampaikan diharapkan para pihak terkait dalam melaksanakan tugas penjadwalan segera menyesuaikan diri.
Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami sampaikan terima kasih

Editor : Johan Iriawan Akbar
WhatsApp Admin FT : http://bit.ly/adminFTUM