Pelantikan Dekan dan Ketua Lembaga di Lingkungan UM

foto-pejabat-um-2015

Untuk mendukung kinerja Rektor UM perombakan pimpinan di tingkat Fakultas dan Lembaga telah dilakukan salah satunya dengan pergantian Dekan dan Ketua Lembaga di lingkungan UM. Rabu (7/1/2015) Rektor UM Prof. Dr. H. Ah. Rofi’uddin M.Pd melantik 8 dekan baru untuk memimpin fakultas yang ada di UM dan 2 Ketua Lembaga.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Utama Gedung A3 lantai 2 UM tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB dihadiri Wakil Rektor dan unsur pejabat lainnya berjalan lancar serta khitmad. Delapan orang pejabat yang dilantik yaitu Prof. Dr. Bambang Budi Wiyono M.Pd Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Prof. Dr. Utami Widiati M.A Ph.D menjadi Dekan perempuan pertama di Fakultas Sastra (FS) Dr. Markus Diantoro M.Si menjadi Dekan FMIPA sementara Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto M.Ed. M.Si tetap menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi (FE).

Nahkoda dari Fakultas Teknik (FT) diemban oleh Dr. Andoko S.T. M.T Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) digawangi oleh Prof. Dr. Mashuri Eko Winarno M.Pd Fakultas Ilmu Sosial (FIS) juga dipimpin oleh seorang srikandi yaitu Prof. Dr. Sumarmi M.Pd dan Fakultas termuda di UM FPPSi dipimpin oleh Dr. Fattah Hanurawan M.Si M.Ed. Selain itu 2 Ketua Lembaga yang kemarin juga ikut dilantik yaitu Prof. Dr. Ach. Fatchan M.Pd sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) dan Dr. Sulton M.Pd sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3).

Dalam sambutannya Prof. Rofi’uddin menyampaikan bahwa beberapa hal yang harus diemban oleh pejabat baru antara lain konsolidasi yang terus menerus kepada seluruh sivitas akademika yang ada di Fakultas dengan menjalankan program-program yang sudah berlangsung dan meningkatkan kinerja guna mendukung kinerja pimpinan serta kemajuan UM sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ke depan tugas yang diemban oleh dekan yang baru dilantik sangat berat hal ini dikarenakan UM menargetkan diri menjadi universitas berkelas dunia pada 2019. Untuk mewujudkan target tersebut dekan diminta memaksimalkan kualitas dosen dan mahasiswa khususnya dalam penulisan karya ilmiah. “Salah satu syarat menjadi perguruan tinggi yang berkelas dunia adalah memiliki ribuan karya ilmiah yang telah dimuat di jurnal internasional. Oleh karena itu harapan saya dekan dan jajarannya dapat lebih menggenjot kualitas penulisan karya ilmiah di masing-masing fakultas” terangnya.

Tidak lupa Rektor UM juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pejabat lama yang telah mengabdikan ilmu tenaga pikiran dalam memajukan fakultas dan UM hingga bisa mendapatkan capaian seperti saat ini. “Peran serta sumbangsih mereka akan terus diingat dan menjadi bagian dari sejarah perkembangan UM dimasa yang akan datang. [um.ac.id]