Kegiatan Sosialisasi Pengembangan Pembelajaran Berbasis Kehidupan Prodi S1 FT UM Tahun 2018

AH4A1526 Edited

Malang. Kreatifitas dan inovasi terus dilakukan sebagai lembaga yang mengedepankan kualitas, terbukti Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan Sosialisasi Pengembangan Pembelajaran Berbasis Kehidupan untuk para dosen pada Kamis, 26 Juli 2018 di Aula Fakultas Teknik UM.

Acara dibuka Wakil Dekan I, Dr. H. Ahmad Dardiri, M.Pd. beliau memberikan sambutan terkait dengan acara tersebut, pengembangan kurikulum melalui pembelajaran berbasis kehidupan menjadi tanggung bersama sebagai wujud inovasi,

Sebagai narasumber Prof. Dr. Waras, M.Pd yang menjelaskan bahwa sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang mengintegrasikan sektor pendidikan dengan sektor pelatihan dan pengalaman kerja dalam suatu skema pengakuan kemampuan kerja yang disesuaikan dengan struktur di berbagai sektor pekerjaan.

Dr. Ibrohim, M.Si, narasumber ke-2  dari Jurusan Biologi FMIPA UM beliau menjelaskan program pengembangan model pembelajaran berbasis kehidupan selanjutnya TOT bagi dosen, pembahasan hasil pengembangan dan mendatangkan pakar dari luar ini diharapkan sesuai bidang ilmu prodi. Harapannya terbitnya RPS dan SAP tiap matakuliah sesuai kurikulum berbasis kehidupan.

Penulis: Johan Iriawan Akbar, S.Pd

Penggambil gambar : Giovanni Ronaldo Fabiono, S.Pd