Kegiatan Diskusi CommTech di Fakultas Teknik UM

Jumat, 24 November 2017 Fakultas Teknik (FT) UM menerima sejumlah 65 mahasiswa dari 9 negara yaitu Indonesia, Kamboja, Thailand, Vietnam, Malaysia, Fhilipina, Papua Nugini, West Africa (Siaera Lion), China dan Bulgaria. Kegiatan CommTech dilaksanakan di Aula FT UM Gedung H5 lantai 4 dengan dibuka oleh Prof. Dr. Marji, M.Kes selaku Wakil Dekan III, dilanjutkan dengan presentasi oleh perwakilan mahasiswa dan pendamping masing-masing jurusan serta diskusi. Presentasi terkait penemuan teknologi baru yang nantinya akan dikembangkan di dunia pendidikan dan dilanjutkan dengan diskusi oleh peserta.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Hubungan Internasional (HI) UM dengan CommTech dan FT UM sebagai tuan rumah kegiatan tersebut.

Kegiatan CommTech tiap tahunnya diselenggarakan oleh ITS dan memasuki tahun kelima. Pada tahun ini ITS melibatkan tiga Perguruan Tinggi di Malang. Tiga perguruan Tinggi di Malang yang dimaksud adalah UM, UB dan POLINEMA. Kegiatan CommTech tersebut pertama kalinya diselenggarakan di UM.

Tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah terjalinnya komunikasi yang baik melalui mahasiswa antara negara ASEAN dan China.