Fakultas Teknik UM Kembangkan Portal Abstrak Skripsi dan Jurnal Kejuruan

Rabu, 18 Mei 2016 Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang mengembangkan portal informasi Abstrak Skripsi dan Jurnal Kejuruan dengan alamat: http://ft.um.ac.id/abstrak/. Portal tersebut bertujuan untuk menampilkan informasi judul-judul skripsi dari mahasiswa di Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Teknik Sipil, Jurusan Teknik Elektro, dan Jurusan Teknologi Industri. Selain itu portal tersebut diharapkan mampu menjadi rujukan atau referensi untuk publik dalam mengembangkan penelitian.

Fakultas Teknik UM Kembangkan Portal Abstrak Skripsi dan Jurnal Teknik

Pada portal tersebut juga menampilkan abstrak Jurnal dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang, kedepan tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkan portal full paper terkait skripsi dan jurnal penelitian. Pada tahap awal sudah terupload lebih dari 100 judul abstrak skripsi dari Jurusan Teknik Mesin, dan tahap selanjutnya akan menyusul Jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan Teknologi Industri Fakultas Teknik UM.

Selain itu dengan adanya portal tersebut diharapkan mahasiswa bisa lebih selektif dalam memilih judul skripsi, sehingga tidak ada lagi judul skripsi yang sama atau serupa dengan skripsi sebelumnya.